#16 Mommy Fabulousity

Fabulous #16

Kuliah semester 2 sudah mulai (saya ambil s2 marketing di FE UB). Saya mulai heboh. Saya super kagum dengan mereka yang bisa ambil master + jalan multiusaha + berkeluarga + masih sempat menginspirasi orang banyak + masih eksis di mana-mana.

Seperti biasa saya banyak mengeluh, saya banyak menelantarkan PR online maupun offline saya (padahal baru 2 hari masuk kuliah). Dan saya kembali menjadi super multitasker yang kuliah sambil edit foto produk, terima order, dan ngecek kantin via sms, di jam yang sama.

Lalu kemudian tadi malam saya nonton Kimora, Life in The Fab Lane -beliau ini salah satu entrepreneur idola saya-. Di episode ini (yang adalah episode pengulangan dari seri aslinya di AS) Kimora harus melepas Baby Phat, lini clothing pertamanya, yang ia besarkan dari nol. Dan saya ikut menangis. Been there, padahal usaha yang saya lepas waktu itu cuma salah satu cabang kantin saya yang baru buka beberapa bulan. Tidak terbayang kalau sudah bertahun-tahun dan sebesar Baby Phat.

Anyways, Kimora ditanya oleh seorang reporter tentang tips suksesnya. Jawabannya: “Do one thing at a time, and do your best in it. And be fabulous.”

Saya merasa ditampar. Multitasking sering saya lakukan. Tapi saya sadar saat saya melakukan semua dalam waktu bersamaan, tidak ada yang fokus. Jadinya, tidak ada yang saya lakukan dengan maksimal. Saya tidak mencurahkan kemampuan terbaik saya di tiap aktivitas. Hasilnya, mediocre.

Jadi, saya memutuskan untuk belajar berhenti multitasking (dalam arti melakukan berbagai hal dalam satu waktu), do one thing at a time, do my best in it, and be fabulous.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s