#3

Well, then!

 

Saya sudah duduk di depan laptop seharian (tepatnya 6 jam 50 menit lebih). Hari ini PR LAPTOP saya adalah mencari inspirasi untuk lini sepatu ber-hak 15cm saya, dan meng-upload foto sepatu hasil produksi ke web Kozzy Closet, dan seharusnya tadi saya meng-compress beberapa foto lagi supaya bisa di upload di web lebih cepat. Dari PR-PR laptop tersebut, hanya yang terakhir yang belum terlaksana. Karena kamera tertinggal di butik waktu menemui pelanggan tadi siang (padahal butiknya di lantai bawah :p ).

Saya sebut PR laptop, karena mencakup tugas-tugas saya yang mengharuskan saya membuka laptop dan menyalakannya. Dan sebenarnya kira-kira setengah dari pekerjaan saya memang termasuk PR Laptop. Di antara mengerjakan PR laptop hari ini, saya menemukan contact-contact yang sangat membantu. Setelah berbulan-bulan mencari pelatihan bikin sepatu yang materinya lengkap, akhirnya tadi ketemu juga. Cuma sayangnya tadi menemukannya terlalu sore, jadi waktu dihubungi sudah tidak ada yang mengangkat.

Di sela-sela keharusan tadi, saya juga sempat menemui beberapa pelanggan, mengambil order mereka, menerima dan mengecek kedatangan barang, serta mengomel ke ekspedisi mengenai pengiriman. Rasanya sudah lumayan banyak yang saya selesaikan, tapi ternyata belum banyak sama sekali.

Nyatanya, waktu saya di depan laptop tidak efektif. Seperti hari ini, PR Laptop saya seringkali diselingi membalas komen/message/wall post/email yang kurang penting dan tidak berkaitan dengan sepatu. Saat mencari inspirasi, kadang saya suka belok melihat-lihat yang lainnya. Salah satunya adalah nyaris satu jam mengganti-ganti tema blog ini dan menyesuaikan aneka widget ke dalamnya. Sehingga, saya yakin bahwa sebenarnya PR Laptop saya bisa selesai dalam waktu separuh dari yang baru saja saya habiskan hari ini.

Seandainya tadi saya efektif, seluruh PR laptop bisa selesai, dan separuh dari waktu yang hampir 7 jam ini bisa saya pakai untuk mengerjakan PR darat (keharusan-keharusan saya, yang tidak mengharuskan membuka laptop, seperti membaca majalah, membereskan sepatu, menggambar desain, memfoto hasil produksi, dst). Mungkin besok-besok saya harus kasih timer di modem saya supaya berhenti sendiri setelah durasi tertentu. Supaya saya bekerja dengan efektif. Supaya saya bekerja dengan efisien. Supaya semua PR bisa selesai. Supaya tidak ada pekerjaan yang ditunda. Supaya penjualan dan pelayanan menjadi lebih cepat. Supaya omzet meningkat. Supaya Kozzy Closet lebih maju, dan saya bisa segera beli lipstik.

NB: PR darat saya banyak yang belum selesai, saya permisi lembur dulu.

NB2: Ah, paling tidak saya tadi menemukan contact pelatihan sepatu.

NB3: Lain kali, waktu mengerjakan aneka pekerjaan harus dialokasikan dengan benar, supaya waktu kita sebagai manusia bisa efektif. Supaya waktu bekerja dan bersenang-senang seimbang.

Cheers!

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s